(021)-29629399    info@lsags.com    Senin – Jumát 8:00 – 17:00

Berita

/ Berita / Dubes India Tawarkan Indian Cultural Week Digelar di Aceh

Dubes India Tawarkan Indian Cultural Week Digelar di Aceh

Aceh - Aceh mulai dilirik India. Rencananya, pagelaran Indian Cultural Week (festival budaya India) diajukan untuk digelar di sana.

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat menawarkan pagelaran Indian Cultural Week (festival budaya India) untuk digelar di Aceh. Pemerintah Aceh belum memberikan jawaban terkait tawaran tersebut.

Festival serupa sebelumnya pernah digelar di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan Bali. Dalam waktu dekat, festival budaya India juga akan digelar di Kota Malang.

"Dalam festival ini kita akan melakukan berbagai kegiatan seperti kuliner, pemutaran film, budaya, pameran dan lain sebagainya," kata Pradeep di Banda Aceh, Rabu (18/4/2018).

Menurut Pradeep, pagelaran festival budaya India ini akan disesuaikan dengan kondisi dan adat istiadat yang ada di Aceh. "Untuk format kegiatannya kita serahkan sama Pemerintah Aceh, jadi nanti kita bisa tentukan kegiatan apa saja yang bisa kita laksanakan dalam festival tersebut," jelas Pradeep.

Sementara itu, Sekda Aceh Dermawan, mengatakan, Pemerintah Aceh menyambut baik rencana pagelaran festival budaya di Aceh. Meski demikian, Pemerintah Aceh akan membahas tawaran tersebut secara internal.

"Ini tentu tidak bisa kita putuskan hari ini, kita akan membahasnya dan nanti akan kita sampaikan kembali kepada Duta Besar India," jelas Dermawan.

Saat bertemu Dubes India untuk Indonesia, Dermawan mempromosikan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan tahun ini. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kabupaten kota di Aceh.

"Kegiatan PKA nantinya juga mengundang para duta besar negara sahabat," jelas Dermawan.

 

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-3977546/dubes-india-tawarkan-indian-cultural-week-digelar-di-aceh

Berita Terbaru